Kalah Lawan Australia, Malaysia Punya PR Tingkatkan Kualitas Pemain

Senin, 29 Juli 2024 – 20:32 WIB
Kalah Lawan Australia, Malaysia Punya PR Tingkatkan Kualitas Pemain - JPNN.com Jatim
Pemain Timnas Malaysia U-19 Muhammad Faris Danish (kanan) berebut bola dengan pemain Australia Zachary De Jesus (kiri) saat pertandingan perebutan juara ketiga ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion GBT Surabaya, Senin (29/7) sore. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Timnas Malaysia U-19 Juan Torres Garrido mengakui harus meningkatkan kualitas permainan anak asuhnya atas kekalahan melawan Australia dalam Piala AFF U-19.

Tim asal Negeri Jiran itu pun gagal menatap kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

“Kami sedang mempersiapkan pemusatan latihan sebelum kompetisi, sebelum kualifikasi (Piala Asia U-20 2025) pada September," ucap Juan Torres saat konferensi pers seusai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (29/7).

Juan memastikan untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-20 2025, anak asuhnya akan menjalani pemusatan latihan di luar Malaysia.

"Itu seharusnya menjadi pemusatan latihan di luar negeri, tetapi detailnya dirahasiakan," katanya.

Terkait berapa persen pemainnya yang akan dipertahankan dalam kualifikasi Piala Asia tersebut, dirinya belum bisa memastikan karena ada beberapa hal yang tidak bisa diprediksi.

"Kita lihat saja nanti. Anda tahu, kompetisi terkadang berbenturan dengan liga. Mudah-mudahan sebagian besar dari mereka akan bisa," kata pelatih asal Spanyol itu.

Namun, dalam laga melawan Australia yang dijadikan sebagai evaluasi, dirinya sudah cukup puas atas permainan anak asuhnya karena mencoba mendominasi pertandingan.

Pelatih Malaysia mengakui perlu meningkatkan kualitas pemain setelah menelan kekalahan lawan Australia di Piala AFF U-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News