Australia Juara Ketiga Lewat Adu Penalti dengan Malaysia di Piala AFF U-19

Senin, 29 Juli 2024 – 19:22 WIB
Australia Juara Ketiga Lewat Adu Penalti dengan Malaysia di Piala AFF U-19 - JPNN.com Jatim
Sejumlah pemain Timnas Australia U-19 melakukan selebrasi usai menang adu penalti melawan Malaysia dalam pertandingan perebutan juara ketiga ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7). (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Timnas Australia U-19 menempati juara ketiga dalam ajang Piala AFF U-19 setelah menumbangkan Malaysia lewat adu penalti dengan skor 5-3 setelah bermain imbang 1-1 di Stadion GBT Surabaya, Senin (29/7).

Timnas Australia mendominasi pertandingan di menit-menit awal pada babak pertama dengan serangan yang dibangun dari bawah.

Hal tersebut membuahkan hasil dengan gol dari Marcus James di menit ke-28 setelah terjadi perebutan di gawang Malaysia dan membobol gawang Muhammad Haziq. Skor menjadi 1-0.

Malaysia tak mau mengalah dengan menerobos pertahanan Australia, terbukti peluang terjadi pada menit ke-34 saat Arami Wafiy berhadapan satu lawan satu dengan kiper Young Socceroos Daniel Alexander.

Sayangnya, tendangan pemain itu mampu ditahan dan menghasilkan sepak pojok. Serangan yang dibangun anak asuh Juan Torres Garrido tersebut tidak bertahan lama, Oliver Samuel dan kawan-kawan langsung memberikan serangan balik.

Menjelang akhir babak pertama, Malaysia mencoba memainkan bola-bola pendek di daerah pertahanannya sendiri untuk memancing anak asuh Trevor Morgan keluar, upaya itu tidak berhasil.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor sementara tetap 1-0 untuk kemenangan Australia.

Babak kedua, Australia langsung meningkatkan tempo permainan sejak awal menit. Hasilnya pada menit ke-46 Adam Burgarija membuat tendangan kencang dari luar kotak penalti Malaysia. 

Adu penalti dengan skor 5-3 mengantarkan Australia memenangkan juara ketiga dalam ajang Piala AFF U-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News