Media Vietnam Beritakan Indonesia Minim Gol Lawan Kamboja, Indra Sjafri Angkat Bicara

Selasa, 23 Juli 2024 – 19:38 WIB
Media Vietnam Beritakan Indonesia Minim Gol Lawan Kamboja, Indra Sjafri Angkat Bicara - JPNN.com Jatim
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. Foto: PSSI.org

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Media online Vietnam, thethao247, memberitakan terkait susahnya tuan rumah Indonesia yang kesulitan mencetak gol banyak saat melawan Kamboja dalam ajang Piala AFF U-19.

"Indonesia U-19 dinilai jauh lebih tinggi dibandingkan Kamboja dan banyak pihak mengira kemenangan besar akan diraih tim tuan rumah," tulis thethao247 pada Sabtu (20/7).

Media tersebut menilai, Indonesia kesulitan mengatasi permainan Kamboja yang mengandalkan usaha keras dengan menahan serangan tuan rumah dari segala sisi.

"Kamboja U-19 bertahan dengan usaha keras dan ilmu pengetahuan. Mereka memblok seluruh serangan lawan, mulai dari sayap silang dan sundulan hingga koordinasi di lini tengah," tulisnya.

Namun, media daring olahraga tersebut juga mengapresiasi Indonesia yang bisa memanfaatkan celah kelemahan fisik para penggawa Angkor Warriors itu.

"Namun kelemahan fisik Kamboja U19 terungkap di penghujung pertandingan. U-19 Indonesia memperhatikan hal ini dan meningkatkan tekanan. Strategi mereka berhasil ketika mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-70," tulis media Vietnam itu.

Merespons hal itu, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri meminta media daring Vietnam memberikan porsi sama terkait permainan anak asuhnya yang minim gol saat melawan Kamboja meski memenangkan laga dalam ajang Piala AFF U-19.

"Myanmar juga bisa menahan dia (Vietnam). Seharusnya mengomentari (negara) sendiri dulu sebelum mengomentari (negara) orang lain," kata Indra tertulis, Selasa (23/7).

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri meminta media onlien Vietnam memberitakan secara imbang terkait permainan tim dalam Piala AFF U-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News