Indra Sjafri Sempatkan Analisis Permainan Kamboja, Tak Mau Anggap Remeh Lawan

Jumat, 19 Juli 2024 – 14:32 WIB
Indra Sjafri Sempatkan Analisis Permainan Kamboja, Tak Mau Anggap Remeh Lawan - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Timnas Kamboja Fabrizio Bonifacio Do Santos (kanan) menendang bola dibayangi pesepak bola Timnas Timor Leste Ario Melio Ximenes (kiri) pada pertandingan penyisihan grup A Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7). . ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/tom.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Permainan Kamboja telah dianalisis oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri secara singkat sebelum pertandingan pertama anak asuhnya melawan Filipina di Stadion GBT Surabaya.

"Saya sempat mengintip (Kamboja), kalau tidak salah sekitar 40 sampai 41 menit di babak pertama karena saya harus terburu-buru berkumpul dengan pemain," ucap Indra tertulis, Jumat (19/7).

Walakin, dia tetap menganggap untuk mengalahkan klub sepak bola dari Negara Angkor Wat pada laga kedua penyisihan grup A tersebut tidak mudah.

"Saya setuju Kamboja jangan dianggap remeh. Saya juga meminta para pemain untuk selalu menjaga performa di grup ini, karena yang lolos ke semifinal cuma satu," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada anak asuhnya untuk lebih waspada dan serius dalam menghadapi dua laga berikutnya.

"Satu kali saja lengah, bisa bahaya buat kami nanti. Jadi, lawan Kamboja akan lebih serius, lawan Timor Leste apa lagi," tutur pelatih asal Sumatera Barat itu.

Selain itu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut mengisyaratkan merotasi sejumlah pemain saat menghadapi anak asuh Phea Sopheaktra itu.

"Belum bisa dibocorkan, intinya masih mencari komposisi terbaik di fase grup ini. Besok kami lawan Kamboja, saya pastikan akan ada rotasi di beberapa posisi pemain," katanya.

Meski sempat menganalisis permainan Kamboja secara singkat, Indra Sjafri tak ingin menganggap remeh permainan lawan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News