Piala AFF U-19 Jadi Ajang Persiapkan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala AFC

Selasa, 16 Juli 2024 – 22:05 WIB
Piala AFF U-19 Jadi Ajang Persiapkan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala AFC - JPNN.com Jatim
Konferensi pers jelang laga pertandingan Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bakal melawan Timnas Kamboja pada pertandingan Piala AFF, di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (17/7).

Selain Kamboja, Timnas Indonesia juga bakal melawan Filipina dan Timor Leste yang tergabung dalam grup A Piala AFF U-19.

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri mengungkapkan ajang ini sebagai salah satu cara mempersiapkan diri pemain untuk ajang kualifikasi piala AFC pada September 2024 mendatang. Targetnya, Tim Garuda Muda bisa lolos di babak ini.

"Tentu ajang ini akan kami jadikan sebagai ajang untuk sasaran antara untuk bisa tiga kali pertandingan di grup nanti dan juga insyaallah bisa melangkah ke babak selanjutnya," ujar Indra saat konferensi pers di Hotel Wyndham Surabaya, Selasa (16/7).

Indra mengatakan pertandingan ini sekaligus menambah pengalaman serta jam terbang skuad Garuda Muda.

"Pertandingan-pertandingan tersebut bisa menambah jam terbang untuk para pemain Timnas U-19 dan juga bisa menjadikan pengalaman untuk menjadikan tim ini makin berkualitas," kata dia.

Terkait kualitas pemain lawan seperti Filipina yang baru saja melawan Italia, Indra mengatakan tak terlalu memikirkan tim lawan. Dia hanya ingin fokus pada penyiapan generasi pemain Timnas Indonesia.

"Saya harus jujur, saya tidak keluar dari hakikat untuk pembinaan sebagai pelatih usia muda. Saya lebih cenderung memikirkan penyiapan generasi pemain Timnas Indonesia," tuturnya.

Indra Sjafri sebut ajang Piala AFF U-19 sebagai wadah tambah jam terbang untuk kualifikasi Piala AFC September mendatang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia