Menang Lawan Filipina, Indra Sjafri Nilai Permainan Timnas Indonesia Belum Konsisten

Kamis, 18 Juli 2024 – 13:32 WIB
Menang Lawan Filipina, Indra Sjafri Nilai Permainan Timnas Indonesia Belum Konsisten - JPNN.com Jatim
Indra Sjafri menyampaikan keterangan menjelang pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Filipina. Foto: PSSI.org

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menilai anak asuhnya masih belum bermain secara konsisten dengan skema yang diberikan meskipun menang dengan skor 6-0 atas Filipina.

Indra mengatakan game plan yang direncanakan dan filosofi yang dibangun untuk tim belum konsisten. 

“Saya fikir memang tim usia muda perlu waktu dan butuh kesabaran,” kata Indra saat konferensi pers seusai pertandingan di Stadion GBT, Rabu (17/7).

Namun, dirinya memastikan akan terus mengawal perkembangan setiap pemain yang secara kualitas, kemampuan masing-masing individu akan selalu meningkat.

“Pada babak pertama saya menginstruksikan bermain agresif. Menit ke-15 sampai 20, para pemain Filipina agak menurun dan alhamdulillah anak-anak membuat skema-skema gol yang memuaskan saya,” ujarnya.

Dari hasil pertandingan itu, Indra meminta masyarakat mendukung sewajarnya karena perjalanan anak asuhnya masih panjang.

"Saya harap semua masyarakat tidak cepat menilai para pemain ini karena proses mereka masih panjang dan semoga bisa konsisten," ucapnya.

Dia menjelaskan pada laga selanjutnya melawan Kamboja, pertandingan yang dilakoni anak asuhnya akan lebih berat, termasuk saat menghadapi Timor Leste pada laga ketiga.

Indra Sjafri menilai permainan anak asuhnya masih belum konsisten meskipun menang dengan skor 6-0 dari Filipina.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News