Voli Putri Indonesia Raih Kemenangan Telak Lawan Myanmar pada Ajang AUG 2024

Jumat, 28 Juni 2024 – 10:35 WIB
Voli Putri Indonesia Raih Kemenangan Telak Lawan Myanmar pada Ajang AUG 2024 - JPNN.com Jatim
Tim voli putri Indonesia (kiri) melawan Myanmar dalam ajang laga penyisihan ASEAN University Games (AUG) 2024 di Gor Voli Universitas Negeri Surabaya, Kamis (27/6). ANTARA/HO-KONI Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Laga perdana kontingen voli putri Indonesia berakhir memuaskan dengan kemenangan telak melawan Myanmar 3-0 (25-5, 25-10, 25-20) dalam ajang ASEAN University Games (AUG) 2024 di GOR Unesa, Kamis (27/6).

Pelatih kontingen bola voli putri Indonesia Pedro Lilipaly mengatakan tim yang terbentuk itu didominasi pemain kelompok umur, mengingat pelaksanaannya bersamaan dengan kompetisi Proliga.

"Kegiatan ini bersamaan dengan kompetisi Proliga sehingga masing-masing tim ada pemainnya yang tidak boleh ikut, bahkan bisa dibilang ini all Petro," kata Pedro.

Di pertandingan pertama tersebut berlangsung kompak, tetapi masih ada yang perlu dievaluasi dari anak asuhnya, yaitu beberapa pemain lembah di block dan receive.

"Kelemahan para pemain Indonesia ini di block dan receive kalau servis pertama tidak ada kendala yang berarti," ucapnya.

Pedro optimistis tim voli putri Indonesia bisa sapu bersih semua babak penyisihan dan lolos hingga final karena anak asuhnya masih cukup perkasa di kawasan Asia.

"Insyaallah kami bisa mencapai final. Bukan sombong tapi kalau di Asia Tenggara kans kami masih cukup besar," tuturnya.

Selanjutnya, kontingen voli putri Indonesia akan menghadapi Singapura pada Jumat 28 Juni 2024. Kemudian akan menghadapi tim dari Negara Gajah Putih pada Minggu 30 Juni 2024.

Voli Putri Indonesia meraih kemanangan tipis saat melawan Malaysia di ajang AUG 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News