Ubaya Terpilih Jadi Venue ASEAN University Games Cabor Wushu & Bridge

Jumat, 21 Juni 2024 – 20:35 WIB
Ubaya Terpilih Jadi Venue ASEAN University Games Cabor Wushu & Bridge - JPNN.com Jatim
Ubaya Sports Center yang menjadi venue untuk pertandingan perlombaan Wushu dan Bridge dalam ASEAN University Games (AUG). Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Surabaya dan Malang menjadi tuan rumah perlombaan olahraga Asean University Games (AUG) pada 25 Juni-6 Juli 2024. 

Universitas Surabaya (Ubaya) dipilih menjadi venue cabang olahraga Wushu dan Bridge pada 26-30 Juni 2024.

Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Christina Avanti mengatakan terpilihnya kampusnya sebagai venue AUG menjadi momen untuk mempersiapkan pada ajang-ajang internasional lainnya. 

“Ubaya telah mempersiapkan fasilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan cabor Wushu dan Bridge. Kami akan bergotong royong bersama menyukseskan perhelatan ini,” ujar Christina.

Wakil Ketua IV Bidang Hukum dan Humas Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jawa Timur itu menyebut atlet mahasiswa Ubaya akan berpartisipasi dalam cabor basket (3x3 dan 5x5), wushu, dan bridge.

ASEAN University Games merupakan pentas olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet mahasiswa dari perguruan tinggi negara-negara anggota ASEAN. 

Terdapat 18 cabor yang diperlombakan antara lain atletik, renang, futsal, badminton, sepak takraw, basket (3x3 dan 5x5), voli, bola tangan, judo.

Kemudian pencak silat, wushu, taekwondo, karate, panjat tebing, panahan, petanque, tenis, mind sports (catur dan bridge). 

Ubaya terpilih menjadi venue untuk cabor wushu dan Bridgestone dalam perlombaan ASEAN University Games.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News