Rayakan HJKS, Ubaya Turunkan Ratusan Mahasiswa Beri Konsultasi Hukum

Jumat, 31 Mei 2024 – 20:29 WIB
Rayakan HJKS, Ubaya Turunkan Ratusan Mahasiswa Beri Konsultasi Hukum - JPNN.com Jatim
Ratusan mahasiswa dari FK Ubaya terjun ke lapangan memberikan konsultasi hukum gratis memperingati Hari Jadi ke-731 Kota Surabaya, Jumat (31/5). Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Hukum Universitas Surabaya (FH Ubaya) bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Surabaya memberikan konsultasi hukum gratis memperingati Hari Jadi ke-731 Kota Surabaya (HJKS).

Sebanyak 150 mahasiswa FH Ubaya diterjunkan untuk memberi konsultasi langsung ke masyarakat Surabaya. Kegiatan itu diadakan pada Jumat (31/5).

Dekan Fakultas Hukum Ubaya Dr. Hwian Christianto mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata dan tepat dari FH Ubaya bagi Surabaya di perayaan hari jadinya.

“Ini sekaligus menjadi momen mempraktikkan apa yang sudah dipelajari di kampus. Kami tak hanya memberikan konsultasi, tetapi memberikan pemahaman hukum,” kata Hwian.

Dia berharap, kontribusi yang dilakukan tersebut bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Mahasiswa yang diterjunkan merupakan angkatan 2021 dan 2022 yang lulus mata kuliah Hukum Acara. Kegiatan tersebut menjadi praktik untuk mahasiswa pada mata kuliah Pendidikan Latihan Kemahiran Hukum dan Metode Penelitian Hukum.

Mereka melakukan konsultasi hukum di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sukolilo dan Kecamatan Tenggilis Mejoyo.

Sementara itu, Anggota Bidang Pembelaan Profesi Anggota DPC PERADI Surabaya Beryl Cholif Arrachman menyebut keterlibatan mahasiswa FH Ubaya pada kegiatan ini merupakan praktik belajar yang baik.

Ratusan mahasiswa dari FK Ubaya terjun ke lapangan memberikan konsultasi hukum gratis memperingati Hari Jadi ke-731 Kota Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News