Ubaya Jadi PTS Nomor 1 Penerima Hibah Terbanyak Versi SINTA

Rabu, 12 Juni 2024 – 13:36 WIB
Ubaya Jadi PTS Nomor 1 Penerima Hibah Terbanyak Versi SINTA - JPNN.com Jatim
Ubaya menjadi PTS Nomor 1 Penerima Hibah Terbanyak Versi SINTA per 30 Mei 2024. Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) menjadi perguruan tinggi swasta dengan jumlah penerima hibah penelitian dan pengabdian terbanyak se-LLDIKTI Wilayah VII per 30 Mei 2024.

Total ada 36 proposal penelitian dan 15 proposal pengabdian yang mendapat pendanaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Ubaya Dr Hazrul Iswadi mengatakan universitas membantu proses persiapan proposal dengan sosialisasi yang mendatangkan narasumber dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM).

“Ubaya juga memastikan sebanyak mungkin dosen Ubaya yang memenuhi syarat sebagai ketua pengusul proposal yang dilihat dari skor SINTA," ujar Hazrul.

Selain itu, meningkatnya kualifikasi dosen Ubaya yang bergelar doktor dan profesor juga mendorong penerimaan pendanaan penelitian dan pengabdian dari DRTPM tahun ini menjadi yang terbanyak.

Menurutnya, banyaknya proposal yang mendapat pendanaan akan meningkatkan karya dosen dalam bidang penelitian dan pengabdian. Karya dosen yang makin banyak berdampak pada peningkatan mutu pembelajaran dan pendidikan di Ubaya.

Sementara itu, Rektor Ubaya Dr Benny Lianto menyebut pencapaian ini menjadi luaran dari apa yang Ubaya selama ini upayakan dalam hal peningkatan kualitas riset dan inovasi.

“Ubaya terus berkomitmen memberikan solusi bagi masyarakat dengan inovasi-inovasi yang kualitasnya telah diakui nasional maupun internasional,” tuturnya.

Ubaya memiliki 36 proposal penelitian dan 15 proposal pengabdian yang mendapat pendanaan dari Kemendikbud Ristek RI.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News