Tak Sesuai Target, Hasil Imbang Timnas Indonesia Lawan Panama Tetap Disyukuri

Selasa, 14 November 2023 – 11:36 WIB
Tak Sesuai Target, Hasil Imbang Timnas Indonesia Lawan Panama Tetap Disyukuri - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Timnas Indonesia Arkhan Kaka Putra Purwanto meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Panama pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Hasil imbang Timnas Indonesia melawan Panama di Piala Dunia U-17 belum sesuai target. Namun, perolehan tersebut tetap disyukuri oleh sang pelatih Bima Sakti karena anak asuhnya bisa mendapatkan poin

"Alhamdulillah kami bisa dapat satu poin lagi. Ya, memang tadi kami menyampaikan kepada pemain dari awal pertandingan, target kami adalah kemenangan, kalau tidak bisa minimal seri, tidak boleh kalah," ujar Bima, Senin (13/11) malam.

Pelatih asal Balikpapan itu menyebut anak asuhnya sudah bekerja dengan baik dan masih ada dua hari untuk melakukan evaluasi.

"Tadi pemain juga bekerja dengan baik, nanti ke depan masih ada dua hari lagi untuk kami perbaiki, kondisi pemain juga sudah lebih baik, tidak ada yang cedera," katanya.

Menurutnya, para pemain juga tampak lebih enjoy saat bermain, terutama pada babak kedua.

"Walaupun di babak pertama, di menit awal sampai 20 menit, memang sedikit tertekan dan alhamdulillah bisa keluar dari tekanan para pemain Panama," ucapnya.

Pada laga selanjutnya melawan Maroko, kata dia, akan tetap berusaha agar bisa lolos dari babak penyisihan grup A sekaligus ingin menunjukkan sepak bola Indonesia sudah berkembang.

"Dari awal kami selalu dibilang tim underdog karena kami juga sebagai tuan rumah, tetapi kami bisa buktikan bahwasanya sepak bola Indonesia sekarang lebih berkembang," tuturnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 tetap bersyukur hasilnya tak sesuai target, tetapi imbang saat melawan Panama.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News