Timnas Indonesia U-17 Seri Lawan Panama, Garuda Muda Nyaris Menelan Pil Pahit

Selasa, 14 November 2023 – 09:44 WIB
Timnas Indonesia U-17 Seri Lawan Panama, Garuda Muda Nyaris Menelan Pil Pahit - JPNN.com Jatim
Laga kedua Timnas Indonesia vs Timnas Panama di Stadion Gelora Bung Tomo. Foto: LOC WCU17/NFL

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Timnas Indonesia menjalani laga sulit saat bersua dengan Panama dalam laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (13/11) malam.

Gawang skuad Garuda Muda kebobolan terlebih dahulu oleh Pemain Panama Oldemar Castillo pada menit ke-45+3. Namun, pada menit ke-54, Striker Timnas Indonesia Arkhan Kaka mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17, sedangkan Panama masih tertahan di peringkat keempat.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengaku telah menyampaikan motivasi kepada sejumlah pemain untuk bertekad memenangkan pertandingan.

"Saya sampaikan jangan sampai kalah. Babak pertama para pemain kami mendapat tekanan yang luar biasa dari lawan. Sampai akhirnya mereka cetak gol,” ujar Bima Sakti.

Bima Sakti berusaha membangkitkan mental anak asuhnya saat jeda pertandingan. Pasalnya, di ruang ganti mental para pemain menurun dan menampilkan ekspresi murung.

"Saya bangkitkan motivasi pemain di ruang ganti. Saya bilang tidak boleh menyerah atau putus asa. Tim Indonesia bagus. Sekelas piala dunia senior, Argentina juga bisa kalah lawan Arab Saudi,” ungkap Pelatih Berusia 47 tahun tersebut.

Bima meminta Iqbal Gwijangge dan kawan kawan segera melupakan babak pertama dan fokus babak kedua. Hasilnya, penampilan pemain bisa lepas serta mampu menciptakan beberapa peluang.

Laga kedua Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia ditahan imbang Timnas Panama
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News