Kontra Panama, Timnas Indonesia U-17 Akan Pertahankan Komposisi

Minggu, 12 November 2023 – 21:23 WIB
Kontra Panama, Timnas Indonesia U-17 Akan Pertahankan Komposisi - JPNN.com Jatim
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti (kedua kanan) memberikan arahan kepada para pemain dalam latihan resmi sebelum pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Lapangan Latihan A Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/11/2023). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komposisi pemain Timnas Indonesia U-17 tak akan berubah saat menghadapi Panama dalam pertandingan penyisihan grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/11).

"Rotasi akan ada beberapa posisi, tetapi tidak banyak. Kami akan mempertahankan the winning team kemarin," kata pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti, Minggu (12/11).

Dia mengungkapkan saat ini tim dalam keadaan baik karena waktu pemulihan dimanfaatkan dengan baik.

"Jeda kemarin, kami ice bath, massage, kemudian dokter tim juga memberikan vitamin-vitamin yang sesuai regulasi kesehatan," ujar Bima.

Untuk melawan Panama, lanjutnya, tim pelatih sudah melihat video permainan lawan dan sudah menginformasikan kepada para pemain.

"Kami mencatat bagaimana kekuatan dan kekurangan dari Panama kemudian kami samakan persepsi antara tim pelatih dan para pemain," tutur pelatih asal Balikpapan tersebut.

Bima menerangkan bahwa dalam evaluasi tim, Timnas Indonesia akan berinisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan kontra Panama nanti.

Bima berharap anak-anak asuhnya dapat menerapkan strategi yang telah disiapkan tim pelatih untuk menghadapi tim yang berjuluk Los Canaleros itu.

Bima Sakti mengutarakan Timnas Indonesia U-17 sudah melakukan persiapan, baik fisik maupun strategi, untuk menghadapi Panama besok.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News