Hasil Balap Moto3 Malaysia Kurang Sip, Mario Aji Beber Masalah Teknis

Senin, 13 November 2023 – 16:45 WIB
Hasil Balap Moto3 Malaysia Kurang Sip, Mario Aji Beber Masalah Teknis - JPNN.com Jatim
Mario Aji, Moto3, Indian MotoGP, 22 September 2023 (ANTARA/HO/Honda Team Asia)

jatim.jpnn.com, MALAYSIA - Pembalap motor Honda Asia Team asal Magetan Mario Suryo Aji segera berkonsentrasi menghadapi Moto3 Qatar yang akan bergulir di Sirkuit Losail akhir pekan ini seusai dirinya berlaga di Moto3 Malaysia.

“Trek Qatar sangat berbeda dengan Sepang (di Malaysia). Saya akan tetap fokus untuk balapan akhir pekan di sana,” kata Mario, dikutip dari keterangan resmi Honda Team Asia, Senin (13/11).

Di sisi lain, Mario Aji mengaku kurang puas dengan penampilannya di Moto3 Malaysia akhir pekan lalu. Dia start dari P19 dan finis di posisi yang sama.

Menurutnya, ada sejumlah masalah teknis pada motornya yang cukup mengganggu penampilannya di rangkaian pertama dari triple header terakhir musim 2023 itu.

“Baru lima lap, saya mendapat masalah besar. Suhu ban belakang meningkat melebihi batas sehingga sulit berakselerasi di semua tikungan, terutama tikungan tajam. Saya kesulitan untuk mendapatkan kecepatan,” kata Mario.

Meski demikian, pembalap 19 tahun tersebut memilih menjadikannya sebagai pelajaran dan terus mengevaluasi penampilannya di setiap putaran.

“Meskipun itu belum cukup, saya meningkatkan waktu putaran saya secara signifikan dibandingkan balapan tahun lalu. Saya sangat bahagia,” ujar Mario. (antara/faz/jpnn)

Ada alasan di balik kurang apiknya penampilan pembalap asal Magetan Mario Aji dalam balap Moto3 3 Malaysia di Sepang kemarin.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News