Radja Nainggolan Memotivasi Pemain Timnas Indonesia U-17, Begini Kalimatnya

Minggu, 12 November 2023 – 14:06 WIB
Radja Nainggolan Memotivasi Pemain Timnas Indonesia U-17, Begini Kalimatnya - JPNN.com Jatim
Timnas U-17 Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Ekuador dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Foto : Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Timnas Indonesia U-17 mendapatkan motivasi dari pesepak bola asal Belgia keturunan Indonesia, Radja Nainggolan.

"Yang terpenting ialah memberikan segalanya sebab terkadang bukan hasil yang penting, tetapi kekuatan yang kalian berikan di lapangan," kata Radja Nainggolan dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Sabtu (11/11).

Pesepak bola kelahiran 4 Mei 1988 tersebut menerangkan masyarakat akan lebih bangga jika pemain mencurahkan segala permainan terbaiknya untuk tim.

"Menurut saya, paling penting memberikan segalanya daripada hanya memenangkan pertandingan," ujar mantan pemain AS Roma tersebut.

Selain itu, pemain yang saat ini merumput untuk klub Italia Serie B SPAL tersebut memberikan pecutan semangat agar memulai karier di usia muda.

"Anda akan menjadi pesepak bola. Itu harus menjadi awal dari sesuatu yang besar. Saya pikir kemarin (laga kontra Ekuador), kalian mencapai sesuatu yang istimewa," tutur Radja Nainggolan.

"Ada banyak pemain yang berbakat, tetapi mereka tidak menjadi apa-apa atau bukan siapa-siapa. Menurut saya, yang paling penting adalah selalu bekerja keras," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak dua figur sepak bola, yakni Radja Nainggolan dan Sabrina Dressler untuk mempromosikan Piala Dunia U-17.

Setelah seri dengan Ekuador, Timnas Indonesia U-17 mendapatkan motivasi khusus dari pemain Serie B Italia keturunan Indonesia, Radja Nainggolan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News