PSSI Targetkan Timnas Lolos Fase Grup pada Piala Dunia U-17

Sabtu, 30 September 2023 – 13:09 WIB
PSSI Targetkan Timnas Lolos Fase Grup pada Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jatim
Ketum PSSI Erick Thohir saat ditemui di Gedung Juang 45 Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menargetkan Timnas Indonesia lolos fase grup pada Piala Dunia U-17 pada 10 November-2 Desember mendatang.

Diketahui Timnas Indonesia masuk Grup A bersama Timnas Ekuador, Timnas Maroko, dan Timnas Panama.

“Paling tidak lolos grup. Kita enggak tahu, siapa tahu lebih baik lagi,” kata Erick ditemui di Gedung Juang 45 Surabaya, Sabtu (30/9).

Saat ini Timnas Indonesia telah melakukan serangkaian pelatihan di Jerman sehingga diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal pada pertandingan nanti.

“Kemarin mengecek langsung timnas sudah latihan dua minggu di Jerman, kemarin ada khusus latihan kiper yang saya dapat videonya. Memang persiapan ini penting. Selain prestasi daripada penyelenggaraan juga harus diiringi dengan prestasi Timnas,” ujarnya.

Sementara itu, terkait persiapan pembukaan Piala Dunia U-17 yang akan dilaksanakan di Surabaya, Erick menyebut hal itu merupakan kewenangan FIFA. Namun, pihaknya juga telah mengajukan konsep dan telah mendapatkan persetujuan dari FIFA.

Menteri BUMN itu juga belum mau membeberkan rencana itu. Dia hanya memastikan pembukaan Piala Dunia U-17 akan meriah.

“Masih rahasia (pertunjukan) mudah-mudahan ini bagus. Rencananya, kami juga akan menggandeng UMKM dari masing-masing tempat pertandingan. Saat ini masih proses diskusi,” jelasnya.

Ketua PSSI Erick Thohir menargetkan Timnas Indonesia lolos fase grup pada Piala Dunia U-17
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News