Tidak Ada Catatan Saat FIFA Sidak Stadion GBT Untuk Persiapan Piala Dunia U-17

Selasa, 01 Agustus 2023 – 08:33 WIB
Tidak Ada Catatan Saat FIFA Sidak Stadion GBT Untuk Persiapan Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jatim
Utusan FIFA didampingi PSSI dan Pemkot Surabaya meninjau kesiapan Stadion GBT sebagai salah satu lokasi menggelar pertandingan Piala Dunia U-17, Senin (31/7). ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - FIFA tak memberikan catatan apapun terkait seluruh fasilitas di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat meninjau kesiapan menjelang Piala Dunia U-17, Senin (31/7).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya Wiwiek Widayati tertulis.

"Seluruh catatan FIFA telah diselesaikan oleh Pemkot Surabaya sejak Maret 2023. Hari ini meninjau saja dan catatan itu sudah selesai," kata Wiwiek, Senin.

Peninjauan FIFA soal kesiapan Stadion GBT sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 tak hanya berfokus pada aspek, tetapi semua fasilitas.

"Lapangan yang menjadi konsentrasi dan sudah dilihat. Inspeksi juga dilakukan oleh Marely Flores-Martinez selaku FIFA Senior Tournaments Manager pada semua fasilitas yang ada di Stadion utama GBT," ujarnya.

FIFA memulai pengecekan kesiapan pukul 08.45 WIB, dengan berkeliling fasilitas lapangan latihan A,B,dan C GBT dan dilanjutkan dengan memeriksa kondisi rumput lapangan utama stadion di sisi barat Kota Pahlawan itu.

Selain itu, jajaran induk sepak bola dunia tersebut juga meninjau bagian ruang ganti pemain, ruang CCTV, ruang konferensi pers, ruang koordinasi pertandingan, hingga gerbang utama stadion.

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha bersama jajarannya dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga turut datang melakukan pendampingan.

FIFA tak memberikan catatan saat melakukan sidak Stadion GBT untuk persiapan Piala Dunia U-17.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News