Timnas Raih Emas Sea Games 2023, UMSurabaya Hadiahi Rizky Ridho

Senin, 22 Mei 2023 – 19:22 WIB
Timnas Raih Emas Sea Games 2023, UMSurabaya Hadiahi Rizky Ridho - JPNN.com Jatim
Rektor UMSurabaya Dr dr Sukodiono saat menerima kedatangan saat menerima kedatangan Kapten Timnas U-22 Rizky Ridho. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Muhammadiyah (UMSurabaya) memberikan bonus kepada Kapten Timnas U-22 Rizky Ridho Ramadhani yang berhasil turut membawa medali emas pada SEA Games 2023.

Pemberian bonus itu diserahkan oleh Rektor UMSurabaya Dr dr Sukodiono saat menerima kedatangan Rizky Ridho  yang notabene mahasiswa semester 2 jurusan Manajemen kampus setempat, Senin (22/5).

Sukodiono mengatakan pemberian bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi atas perolehan medali emas pada SEA Games 2023 setelah 32 tahun lamanya.

"Kami tentunya bangga dengan mahasiswa kami yang bisa menjadi atlet di tingkat nasional dan internasional," kata Sukodiono.

Dia mengatakan pemberian bonus berupa uang tunai yang tak disebutkan nominalnya itu merupakan tradisi bagi atlet dari kampusnya yang berprestasi.

“Kami memberi sedikit bonus, tidak seberapa. Tolong jangan dibandingkan dengan bonus yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo dan Bu Khofifah (Gubernur Jatim). Mungkin bisa dibuat beli motor bekas atau tasyakuran di rumah," ujarnya.

Hal itu pun disambut gembira oleh Rizky Ridho. Menurut mantan bek pemain Persebaya itu, dukungan yang diberikan kampus selama ini memudahkannya menjadi atlet dan berkuliah.

"Saya sangat berterima kasih untuk universitas saya. Saya terkadang susah membagi waktu antara sepak bola dan pendidikan. Di sini (UMSurabaya) saya bisa menjalankan keduanya," ujarnya.

Kapten Timnas U-22 Rizky Ridho mendapat bonus dari UMSurabaya seusai dapat medali emas Sea Games 2023.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News