Ikuti Jejak Rizky Ridho & Ikhsan Zikrak, Komang Teguh Daftar Kuliah di UM Surabaya

Kamis, 15 Agustus 2024 – 18:30 WIB
Ikuti Jejak Rizky Ridho & Ikhsan Zikrak, Komang Teguh Daftar Kuliah di UM Surabaya - JPNN.com Jatim
Pemain Timnas U-23 Komang Teguh Trisnanda dan Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) Radius Setiyawan memegang seragam Timnas Indonesia sebagai simbol mendaftar kuliah, Kamis (15/8). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemain Timnas U-23 Komang Teguh Trisnanda menambah daftar panjang atlet pesepakbola yang berkuliah di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya).

Komang menyusul rekannya Rizky Ridho Ramadhani dan Ikhsan Zikrak yang tercatat sebagai mahasiswa UM Surabaya.

Pria kelahiran Bali itu mengambil jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sama seperti Ridho dan Ikhsan.

Komang mendaftar di UM Surabaya melalui jalur beasiswa atlet yang membebaskan pembiayaan secara penuh. Dia mengaku mendapatkan informasi itu dari Ikhsan seusai sehari mendaftar.

“Saya memang memiliki minat tinggi untuk pendidikan, tetapi butuh kampus yang kurikulumnya mudah, kuliahnya bisa online. Setelah tahu di UM Surabaya ada kurikulum khusus akhirnya saya tertarik,” ujar Komang, Kamis (15/8).

Pria yang kini sedang membela Borneo FC Samarinda di Liga 1 itu memiliki alasan tersendiri mengambil jurusan manajemen.

Menurutnya, tidak selamanya akan menjadi atlet. Hanya sampai usia tiga puluhan, sedangkan pendidikan dan ilmu pengetahuan akan bisa digunakan selamanya, meski telah pensiun menjadi atlet.

Soal cara membagi waktu kuliah, Komang mengaku akan melakukan kuliah online ketika dirinya tidak ada jadwal latihan, bahkan jika ada kesempatan di Surabaya dia juga ingin mengikuti kuliah secara offline.

Komang Teguh mengambil jurusan manajemen di UM Surabaya mengikuti jejak rekannya Rizky Ridho dan Ikhsan Zikrak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News