Football For Hope, Ajang PSSI Ceriakan Anak Anak Pengungsi Bencana Gunung Semeru

Senin, 07 Februari 2022 – 23:19 WIB
Football For Hope, Ajang PSSI Ceriakan Anak Anak Pengungsi Bencana Gunung Semeru - JPNN.com Jatim
Asprov PSSI Jatim bersama Dispora menggelar acara Football For Hope yang ditujukan untuk anak-anak pengungsi bencana Semeru di Lumajang. (Foto: Dok PSSI Jatim)

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Asprov PSSI bersama Dispora Jatim menggelar acara Football For Hope, Minggu (6/2). Kegiatan itu ditujukan kepada anak-anak pengungsi bencana erupsi Gunung Semeru di Candipuro, Lumajang. 

Sekretaris Asprov PSSI Jatim Dyan Puspito Rini berharap sebagai sarana sosial mendekatkan sepak bola kepada masyarakat. 

"Football For Hope adalah kegiatan yang pertama kali digelar oleh kami bersama Dispora Jatim lewat program Jatim Senang Gerak," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (7/2).

Ririn, sapaan akrabnya, menyampaikan pihaknya ingin menyosialisasikan bahwa olahraga bisa digunakan sebagai sarana hiburan. 

"Kegiatan itu sekaligus untuk kembali mengingatkan pentingnya berolahraga dan bergerak demi mengembalikan semangat serta belajar kembali ceria guna perbaikan mental," ungkapnya.

Ririn juga mengatakan pihaknya ingin memberikan bantuan yang berbeda terhadap anak anak di pengungsian. Umumnya mereka mendapatkan sumbangan berupa baju, makanan, dan uang. 

"Anak-anak juga diajarkan bekerja sama satu sama lain, menjunjung tinggi fair play, dan bekerja keras dalam berkompetisi," paparnya.

Dia mengungkapkan kegiatan Football For Hope itu diikuti 50 anak meliputi 25 anak perempuan usia 6 -12 tahun dan 25 anak laki-laki 9-15 tahun. Mereka tampak antusias  beraktivitas dan berolahraga. 

Guna menghibur anak-anak pengungsi bencana Semeru Lumajang, PSSI Jatim gelar Football For Hope.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News