Jes Tergiur Isi dari Tas Louis Vuitton Sang Majikan, Sontoloyo!

Senin, 08 November 2021 – 18:48 WIB
Jes Tergiur Isi dari Tas Louis Vuitton Sang Majikan, Sontoloyo! - JPNN.com Jatim
Jes beserta barang bukti saat diamankan di Mapolrestabes Surabaya. Foto: Dok. Sat Reskrim Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Modus pencurian dengan cara menjadi seorang asisten rumah tangga (ART) belakangan marak terjadi. Untuk kedua kalinya, Sat Reskrim Polrestabes Surabaya mengungkap kasus tersebut.

Pelaku yang ditangkap kali ini masih tergolong muda yaitu berusia 19 tahun, bernama Jes warga Menganti, Gresik.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana mengatakan pelaku telah mencuri uang milik majikannya sebesar Rp 20 juta pada Selasa (2/11).

"Pelaku memanfaatkan kondisi rumah saat sepi lalu menggeledah lemari kamar korban mengambil uang puluhan juta tersebut," jelas Mirzal, Senin (8/11).

Pemilik rumah di Graha Familiy Blok N/1 No 67, Surabaya Uci Flowdea Sudjiati (49) baru mengetahui uangnya tidak ada di dalam lemari rumahnya setelah sepekan.

"Korban awalnya berusaha menelepon pelaku, tetapi tidak ada respons dan ternyata sudah tidak ada di rumahnya," kata dia.

Uci segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Dari hasil serangkaian penyelidikan yang dipimpin Kanit Resmob Polrestabes Surabaya AKP Gondam Pringgodhani itu Jes berhasil ditemukan keberadaannya.

"Pelaku kami tangkap di tempat tinggalnya Menganti, Gresik," ungkap Mirzal.

Jes tergiur dengan isi dari tas Louis Vuitton milik majikannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News