Petugas Temukan Banyak Barang Terlarang di Lapas Surabaya, Diselundupkan Seperti di Film-film

Sabtu, 02 Oktober 2021 – 21:47 WIB
Petugas Temukan Banyak Barang Terlarang di Lapas Surabaya, Diselundupkan Seperti di Film-film - JPNN.com Jatim
Petugas menunjukkan sejumlah barang bukti barang terlarang hasil penggeledahan di Rutan Kelas I Surabaya, di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. ANTARA Jatim/HO Kanwil Kemenkumham Jatim

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Ada ratusan barang terlarang yang ditemukan petugas Kanwil Kemenkumham Jawa Timur ketika melakukan penggeledahan di Lapas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (1/9) malam.

Salah satu barang yang ditemukan adalah ponsel yang diselundupkan dengan cara-cara seperti di dalam film-film kriminal luar negeri.

Kepala Rutan Surabaya Wahyu Hendrajati di Sidoarjo, Sabtu, menjelaskan modus penyeludupan telepon genggam itu dilakukan dengan menyelipkannya ke buku.

"Buku itu dimodifikasi sedemikian rupa. Jadi halaman buku itu, yang berjumlah sekitar 100 lembar direkatkan dengan lem. Terus bagian tengahnya dilubangi untuk menyimpan telepon genggam itu," paparnya.

Ada ratusan barang terlarang yang ditemukan petugas Kanwil Kemenkumham Jawa Timur ketika melakukan penggeledahan di Lapas I Surabaya,..
Sumber Antara