Mes Karanggayam Porak-Poranda, Polisi Belum Selidiki, Alasannya ...

Minggu, 29 Agustus 2021 – 13:00 WIB
Mes Karanggayam Porak-Poranda, Polisi Belum Selidiki, Alasannya ... - JPNN.com Jatim
Kondisi Mes Karanggayam porak poranda diduga dibobol maling. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mes Karanggayam, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur saat ini berstatus quo. Artinya, lahan tersebut tak ada pihak yang berhak memiliki di atasnya, baik manajemen Persebaya maupun pemkot setempat.

Namun, pihak manajemen Persebaya berharap polisi dapat mengungkap pelaku di balik porak-porandanya tempat bersejarah bagi Bonek itu.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman menyampaikan bahwa status lahan tersebut yang membuat bingung bagaimana tindak lanjutnya.

"Kami berharap diproses hukum, kan, itu tindak pidana, tetapi serba salah juga status tanah sendiri quo. Kedua pihak enggak bisa ke sana (membuat laporan, red)," kata dia, Sabtu (28/8).

Ram mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Pemkot Surabaya. Walhasil, barang-barang yang ada di wisma dievakuasi menghindari hal serupa terjadi kembali.

"Solusinya piala-piala tersebut baru diputuskan di forum itu," ujar dia.

Kapolsek Tambaksari Kompol Muhammad Akhyar mengatakan hingga sekarang belum mendapat laporan terkait dengan dugaan penjarahan di Mes Karanggayam.

Dengan dasar itu, polisi belum bisa melakukan penyelidikan.

"Enggak ada yang melapor. Dasar polisi melakukan penyelidikan itu karena adanya laporan," tutur Akhyar.

Polisi masih belum mengusut kasus dugaan penjarahan Mes Karanggayam beberapa waktu lalu, alasannya ...
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News