Pelaku Pembegalan di Surabaya yang Sempat Viral di Media Sosial Diringkus Polisi

Senin, 23 September 2024 – 18:00 WIB
Pelaku Pembegalan di Surabaya yang Sempat Viral di Media Sosial Diringkus Polisi - JPNN.com Jatim
Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya meringkus remaja berinisial FAM (19) yang sempat membuat heboh media sosial karena aksi pembegalan. Foto: Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya meringkus remaja berinisial FAM (19) yang sempat membuat heboh media sosial karena aksi pembegalan.

FAM ditangkap setelah melakukan aksi pembegalan kepada korban berinisial MRA (17). Aksi yang dilakukan di kawasan Kapas Baru Surabaya itu terekam CCTV.

Kasi Humas Iptu Suroto menjelaskan tersangka melakukan aksi pembegalan itu pada Jumat (6/9) di Jalan Pogot Baru Surabaya.

“Korban, diancam dengan celurit oleh pelaku dan motornya dirampas. Kejadian ini sontak menjadi perhatian publik setelah tersebar di media sosial," tutur Iptu Suroto, Senin (23/9).

Suroto mengatakan setelah adanya laporan tersebut Tim Jatanras yang dipimpin langsung Ipda Mustofa bergerak cepat berhasil mengidentifikasi pelaku lewat rekaman CCTV dan melakukan penggerebekan di rumahnya.

"Dari Hasil pengembangan tersebut mengungkap bahwa tersangka tidak beraksi sendirian,” katanya.

Tersangka, kata Suroto, merupakan bagian dari kelompok begal yang sudah melakukan serangkaian perampokan di berbagai titik di Surabaya, mulai dari Proyek Tol Jalan Kali kedinding hingga Jembatan Suramadu.

Dari hasil penyelidikan, polisi masih memburu dua rekan tersangka yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO), sedangkan Pelaku F kini harus kembali berhadapan dengan hukum, mengingat dirinya adalah residivis kasus tawuran dan kepemilikan sajam pada tahun 2021.

Ini dia tampang pelaku pembegalan di Jalan Pogot yang sempat viral di media sosial, usinya masih sangat muda.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News