8 Komplotan Begal di Jalan Ngagel Surabaya Diringkus Polisi, Enam Masih Anak-Anak

Senin, 09 September 2024 – 22:05 WIB
8 Komplotan Begal di Jalan Ngagel Surabaya Diringkus Polisi, Enam Masih Anak-Anak - JPNN.com Jatim
Dua dari delapan pelaku pembegalan di Jalan Ngagel Surabaya diringkus polisi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sat Reskrim Polrestabes Surabaya menetapkan delapan orang sebagai tersangka pembegalan terhadap FDP (24) di Jalan Ngagel Jaya pada Minggu (1/9).

Dari delapan tersangka itu, rinciannya enam anak-anak dan dua dewasa. Mereka merupakan satu komplotan yang sedang konvoi. Inisial dua yang dewasa ialah RT dan FM.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Aris Purwanto mengatakan peristiwa itu bermula saat korban menjemput istri sedang bekerja di tempat billiard. Korban menunggu istrinya di depan apotek.

"Korban saat itu mengendarai sepeda motor menjemput istri, menunggu di depan apotek," ujar Aris saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Senin (9/9).

Saat menunggu istrinya itu, tiba-tiba ada segerombolan orang menggunakan sepeda motor menghampirinya.

Mereka tiba-tiba menyerang korban dengan memukul dan ada yang menggunakan senjata tajam.

"Yang membacok tiga kali itu pelaku di bawah umur, pelaku dua orang (dewasa) memukul bagian wajah dan bagian tubuh korban," tuturnya.

Setelah dipukul dan dibacok, tas korban yang berisi uang Rp500 ribu beserta handphone dibawa kabur pelaku. Korban lalu melanjutkan untuk menjemput istrinya.

Komplotan begal yang beraksi di Jalan Ngagel Surabaya diringkus, motifnya spontan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News