Ratusan Tanaman Ganja Ditemukan di Lereng Gunung Semeru, 2 Orang Ini Dalangnya

Kamis, 19 September 2024 – 16:36 WIB
Ratusan Tanaman Ganja Ditemukan di Lereng Gunung Semeru, 2 Orang Ini Dalangnya - JPNN.com Jatim
Polres Lumajang mengamankan ratusan tanaman ganja di lereng Gunung Semeru yang akan dibawa ke Mapolres Lumajang sebagai barang bukti, Rabu (18/9). (ANTARA/HO-Polres Lumajang)

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Ratusan tanaman ganja ditemukan tertanam di lereng Gunung Semeru, Desa Argosari, Kabupaten Lumajang. Temuan itu dari hasil operasi Tumpas Narkoba yang dilakukan kepolisian.

Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Jauhar Maarif mengatakan penemuan ganja itu kini dalam penyelidikan kepolisian.

Dia menjelaskan petugas gabungan berhasil melacak keberadaan ladang ganja yang tersembunyi di kawasan hutan lereng Gunung Semeru tersebut. Namun, tanaman itu ditanam di beberapa lokasi.

“Tim gabungan dari Polri, TNI, dan petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menemukan empat titik ladang ganja,” ujar Jauhar, Rabu (18/9).

Jauhar menyebut di ladang ganja itu, tanamannya tumbuh mencapai 1,5-2 meter yang diprediksi berusia tiga sampai empat bulan dan siap panen.

“Total keseluruhan yang diamankan sekitar 453 tanaman ganja dengan rincian di lokasi pertama 72 batang, lokasi kedua 51 batang, lokasi ketiga 210 batang, dan lokasi keempat 120 batang,” bebernya.

Dalam penemuan itu, polisi juga menangkap dua orang berinisial Y dan P yang diduga menanam tanaman ganja di lereng Gunung Semeru.

"Seluruh tanaman ganja yang disita telah dibawa ke Mapolres Lumajang sebagai barang bukti. Sementara untuk dua terduga pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif," katanya.

Ratusan tanaman ganja ditemukan tertanam di empat titik lereng Gunung Semeru dengan ketinggian rata rata 1,5-2 meter.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News