Gus Halim Laporkan Lukman Edy ke Polda Jatim Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Selasa, 06 Agustus 2024 – 13:08 WIB
Gus Halim Laporkan Lukman Edy ke Polda Jatim Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik - JPNN.com Jatim
Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar ditemui di depan gedung Ditreskrimsus Polda Jatim. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur (DPW PKB Jatim) melaporkan mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lukman Edy ke Polda Jatim, Selasa (6/8).

Laporan itu dilakukan langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar bersama jajaran pengurus Anik Maslachah dan Fauzan Fuadi. Mereka tiba di Kantor Ditreskrimsus Polda Jatim sekitar pukul 10.00 WIB.

Lukman Edy dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik pada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Jadi, saya hari ini hadir di sini tentu silaturahmi, yang penting itu niatnya. Kebetulan dengan silaturahmi itu saya melaporkan Pak Lukman yang menurut saya (melakukan) penistaan dengan cara memfitnah dan (membuat) berita bohong,” kata Halim.

Halim menilai pernyataan Edy Lukman yang menyebut bahwa elite PKB amburadul dalam mengelola keuangan, tidak pernah diaudit, dan tidak pernah dipertanggungjawabkan merupakan fitnah.

“Saya merasa itu sebuah fitnah yang keji. Kenapa karena pertama dia menyebut DPW PKB tidak pernah mengelola dana pilpres,” ujar dia.

Halim menyebut DPW PKB tidak pernah mengelola dana Pilkada. Laporan dana bantuan politik yang diterima partainya selalu dilaporkan dan diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) setiap tahunnya.

“Bisa dilihat di webnya BPK. Bagaimana PKB Jatim dalam mengelola dana banpol, dana fraksi, selalu dilaporkan kembali kepada anggota fraksi. Dana yang kami kumpulkan dari fraksi selalu dilaporkan dan enggak ada lagi dana selain itu,” ucapnya.

DPW PKB Jatim laporkan Lukman Edy ke Polda Jawa Timur atas dugaan pencemaran nama baik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News