Pria Tipu Wanita Mengaku Anggota TNI Lewat TikTok Dihadiahi Timah Panas Polisi

Senin, 29 Juli 2024 – 15:33 WIB
Pria Tipu Wanita Mengaku Anggota TNI Lewat TikTok Dihadiahi Timah Panas Polisi - JPNN.com Jatim
HA (tengah) pelaku penipuan dengan modus mengaku anggota TNI di Kodim 0820 Probolinggo dihadiahi timah panas di kaki kanannya akibat melarikan diri saat ditangkap polisi. Foto: Dok. Polres Probolinggo.

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Pria berinisial HA (35) warga Blimbing, Pakuniran, Kabupaten Probolinggo yang menipu wanita asal Blitar SW (40) mengaku sebagai anggota TNI Angkatan Darat dihadiahi timah panas oleh polisi.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan HA ditembak kakinya lantaran kabur petugas saat dilakukan penangkapan, padahal sudah diberikan tembakan peringatan.

“Akhirnya petugas melakukan tindakan tegas terukur yang mengenai kaki kanan pelaku," ujar Wisnu saat konferensi pers, Jumat (26/7).

Wisnu menjelaskan penipuan yang dilakukan HA kepada SW lewat TikTok saat perkenalan. Pelaku kemudian mengajak korban datang ke Probolinggo dan dijanjikan akan dinikahi seusai ditemukan dengan Dandim 0820 Probolinggo. 

"Setelah korban setuju bertemu, pelaku datang ke Blitar menggunakan Bus. Kemudian keduanya berangkat ke Probolinggo menggunakan motor Honda Vario milik korban," kata dia

Setibanya di Probolinggo, pelaku tidak membawa korban ke kantor Kodim. Namun, menuju Hutan Jati di Desa/Kecamatan Kotaanyar.

Korban diminta turun dari sepeda motor dan pelaku langsung mengambil batu dipukulkan ke kepala korban yang saat itu memakai helm. 

Pelaku meninggalkan SW di Hutan Jati setelah mengambil cincin dan sepeda motor milik korban tersebut. Atas kejadian itu, korban melapor ke Polsek Kotaanyar, Polres Probolinggo.

Polisi menembak kaki kanan pelaku penipuan dengan modus mengaku anggota TNI di Probolinggo karena melarikan diri saat ditangkap.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News