Kenalan Lewat TikTok, Pria di Probolinggo Tipu Wanita, Mengaku Sebagai Anggota TNI

Senin, 29 Juli 2024 – 14:37 WIB
Kenalan Lewat TikTok, Pria di Probolinggo Tipu Wanita, Mengaku Sebagai Anggota TNI - JPNN.com Jatim
Konferensi pers kasus penipuan pria yang mengaku sebagai anggota TNI di Mapolres Probolinggo. Foto: Dok. Polres Probolinggo.

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Seorang pria berinisial HA warga Blimbing, Pakuniran, Kabupaten Probolinggo diringkus polisi atas penipuan mengaku sebagai anggota TNI Angkatan Darat.

Pria berusia 35 tahun itu mengaku sebagai anggota TNI yang berdinas di Kodim 0820 Probolinggo untuk menipu dan melakukan pencurian terhadap SW (40) warga Kabupaten Blitar.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan penipuan yang dilakukan HA itu terungkap dari awal perkenalannya dengan korban lewat TikTok.

Pelaku kemudian mengajak korban datang ke Probolinggo dan dijanjikan akan dinikahi seusai ditemukan dengan Dandim 0820 Probolinggo. 

"Setelah korban setuju bertemu, pelaku datang ke Blitar menggunakan Bus. Kemudian keduanya berangkat ke Probolinggo menggunakan motor Honda Vario milik korban," kata Wisnu, Jumat (26/7).

Setibanya di Probolinggo, pelaku tidak membawa korban ke kantor Kodim. Namun, menuju Hutan Jati di Desa/Kecamatan Kotaanyar.

Korban diminta turun dari sepeda motor dan pelaku langsung mengambil batu dipukulkan ke kepala korban yang saat itu memakai helm. 

Pelaku meninggalkan SW di Hutan Jati setelah mengambil cincin dan sepeda motor milik korban tersebut. 

Pria di Probolinggo menipu wanita mengaku sebagai anggota TNI saat berkenalan lewat TikTok.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News