2 Anggota Satpol PP Surabaya Ditendang Oknum Buruh, Wali Kota Minta Atensi Polisi

Jumat, 01 Desember 2023 – 17:04 WIB
2 Anggota Satpol PP Surabaya Ditendang Oknum Buruh, Wali Kota Minta Atensi Polisi - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta kasus penganiayaan dua anggota Satpol PP oleh buruh saat demo kenaikan UMK menjadi atensi polisi. 

Sebelumnya, dua anggota Satpol PP telah melaporkan kasus penganiayaan tersebut di Polrestabes Surabaya.

“Laporan ke polisi sudah dan saya juga menyampaikan pada Pak Kapolrestabes, meminta untuk menjadi atensi,” kata Eri ditemui, Jumat (1/12).

Dia menilai kasus penganiayaan yang menimpa anggota Satpol PP Surabaya itu keterlaluan, padahal seharusnya aksi demonstrasi bisa dilakukan dengan cara yang baik.

“Perbuatan ini sudah kebangetan. Satpol PP kami saat itu membantu masyarakat yang tidak bisa lewat karena demo itu sehingga mereka meminta izin membuka sebentar supaya bisa lewat, tetapi ketika dibuka itulah terjadi permasalahan ini,” katanya.

Maka dari itu, dia meminta kasus ini harus tuntas. Saat ini, kata Eri, polisi tengah memburu pelaku pengeroyokan.

“Ini lagi dikejar oleh polisi. Orangnya sudah ketahuan. Bagaimanapun caranya pelaku harus ditangkap karena itu preseden buruk untuk Kota Surabaya,” tuturnya.

Eri berharap agat kasus tersebut tidak terulang di Kota Surabaya. Dia juga tidak membatasi untuk melakukan demonstrasi, tetapi harus dengan cara yang santun. (mcr23/jpnn)

Wali Kota Eri minta oknum buruh pelaku penganiayaan dua anggota Satpol PP Surabaya ditangkap

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News