Buronan Pencuri Kabur dari Surabaya Ditangkap, Bawa Puluhan Lembar Uang Dolar

Kamis, 30 November 2023 – 11:36 WIB
Buronan Pencuri Kabur dari Surabaya Ditangkap, Bawa Puluhan Lembar Uang Dolar - JPNN.com Jatim
Wanita berinisial R yang ditangkap anggota Sat Lantas Polres Trenggalek membawa puluhan lembar uang dolar diduga hasil curian di Surabaya. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Anggota Sat Lantas Polres Trenggalek meringkus seorang wanita berinisial R diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian uang di wilayah Sukolilo, Rabu (29/11).

Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Mulyani mengatakan buronan kasus pencurian berinisial R itu ditangkap saat menumpang salah sayu bus angkutan umum dari Surabaya.

“Iya benar, kami mendapatkan informasi dari Unit Reskrim Polsek Sukolilo terjadi curat di wilayahnya, di mana pelaku ini merupakan asisten rumah tangga (ART),” kata Mulyani.

Pelaku dari Surabaya menuju ke Trenggalek menggunakan angkutan umum. Dia diberhentikan oleh Unit Turjawali dipimpin Aipda Hendro saat melakukan penyelatan di jalur Trenggalek-Tulungagung.

Saat mengetahui bus angkutan umum melingas di depan Pos Widowati, petugas menghentikannya, lalu melakukan peneriksaan terhadap penumpang.

“Kami menemukan terduga pelaku yang sedang duduk di bagian kiri depan dekat dengan pintu keluar. Kemudian kami giring ke pos polisi,” ujarnya.

Saat diperiksa, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa tas warna biru, sejumlah bendel uang tunai rupiah, puluhan lembar dolar Amerika dan mata uang asing, serta kotak berisi dua cincin emas.

“Terduga pelaku dan barang bukti kami serahkan ke Sat Reskrim Polres Trenggalek dan koordinasikan dengan jajaran Polsek Sukolilo untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (mcr12/jpnn)

Wanita berinisial R yang ditangkap anggota Sat Lantas Polres Trenggalek membawa puluhan lembar uang dolar diduga hasil curian di Surabaya.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News