Polisi Segera Tetapkan Tersangka Provokator Kerusuhan Suporter di Gresik

Senin, 20 November 2023 – 15:41 WIB
Polisi Segera Tetapkan Tersangka Provokator Kerusuhan Suporter di Gresik - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar sejumlah aparat berjaga di luar stadion usai pertandingan Gresik United melawan Deltras FC di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik, Minggu (19/11) sore. Tangkapan layar video/Naufal Ammar Imaduddin

jatim.jpnn.com, GRESIK - Polisi mengusut kerusuhan suporter dengan aparat pascapertandingan tuan rumah Gresik United vs Deltras FC pada lanjutan Liga 2 2023/24.

Kericuhan tersebut terjadi di luar Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (19/11).

"Kami mengumpulkan semua bukti yang ada, baik itu rekaman video, CCTV, dan lain-lain," kata Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom tertulis, Senin (20/11).

Dia mengatakan pihaknya akan segera menetapkan tersangka, yakni seorang yang diduga menjadi provokator terjadinya kericuhan tersebut.

"Nanti kami akan segera tetapkan tersangka," ujar perwira melati dua tersebut.

Dia menjelaskan kericuhan tersebut bermula dari kekecewaan penonton tuan rumah, Gresik United, karena timnya kalah 1-2 dari Deltras FC.

Sejumlah suporter berusaha untuk mendatangi manajemen dengan memaksa masuk ke dalam stadion, tetapi dihalau oleh petugas. Beberapa penonton bahkan melakukan pelemparan batu ke bus Deltras FC.

AKBP Adhitya menyampaikan bahwa pihaknya tidak bersikap reaktif dan mengimbau suporter bisa kembali ke rumah masing-masing.

Polisi pun angkat bicara soal penembakan gas air mata dalam kerusuhan suporter di Gresik.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News