Warga Blitar Berulah di Bali, Colong Barang Milik Keluarga Pasien di RS

Selasa, 14 November 2023 – 16:50 WIB
Warga Blitar Berulah di Bali, Colong Barang Milik Keluarga Pasien di RS - JPNN.com Jatim
Pelaku pencurian barang-barang keluarga pasien yang kerap beraksi di RSUP Sanglah/Prof. Ngoerah itu duduk di kursi roda saat dihadirkan dalam konferensi pers di Polsek Denpasar Barat, Bali, Selasa (14/11/2023). ANTARA/Rolandus Nampu.

jatim.jpnn.com, DENPASAR - Seorang warga asal Blitar berulah di Denpasar, Bali. Dia kedapatan mencuri barang-barang milik keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah atau RSUP Prof. Ngoerah Denpasar.

Tersangka pencuri tersebut bernama Sutrisno (43). Dia telah dicokok Polresta Denpasar pada 13 November lalu setelah polisi menerima tiga laporan masuk mengenai kehilangan barang di RSUP Sanglah Denpasar.

Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas menyebut pelaku kerap melakukan aksi pencurian saat para korbannya tertidur di koridor rumah sakit menjelang dini hari.

"Modusnya pada saat keluarga dari pasien sedang tidur, yang bersangkutan mengambil barang berupa dompet, handphone, termasuk tas," ujar perwira melati tiga tersebut.

Tersangka diketahui merupakan seorang residivis kasus pencurian yang divonis 12 bulan penjara di Lapas Kelas II A Kerobokan Badung, Bali.

Dari tersangka, polisi menyita enam buah handphone berbagai merek dan uang tunai Rp15 juta buah dari pencuriannya serta sebuah motor Honda Vario yang digunakannya dalam melakukan pencurian.

Dari hasil interogasi, tersangka mengaku sudah melakukan hal serupa selama tiga kali. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan CCTV di RSUP Prof. Ngoerah, yang bersangkutan telah melakukan pencurian sebanyak lima kali.

Untuk menghindari kecurigaan petugas keamanan Rumah Sakit, tersangka berpura-pura menjadi bagian dari keluarga pasien dengan menutup mukanya agar tidak terpantau CCTV.

Warga asal Blitar kembali harus mendekam di penjara Pulau Bali setelah melakukan pencurian beberapa kali terhadap keluarga pasien di RS.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News