Siswi SD Dicolok Hingga Buta Alami Trauma, Enggan Bersekolah

Selasa, 19 September 2023 – 09:34 WIB
Siswi SD Dicolok Hingga Buta Alami Trauma, Enggan Bersekolah - JPNN.com Jatim
Siswi SD Negeri SAH (8) yang diduga menjadi korban kekerasan. Dia mengalami kebutaan usai matanya dicolok tusuk bakso. Foto: Hilmi for JPNN

jatim.jpnn.com, GRESIK - Siswi SD Negeri di kawasan Menganti, Gresik berinisial SAH (8) mengaku trauma seusai matanya dicolok kakak kelasnya dan mengalami kebutaan.

Hal itu diungkapkan oleh ayah korban, Samsul Arifin. Dia menyebutkan putrinya itu sempat tak mau pergi bersekolah.

“Sudah tidak mau sekolah, ya selama ini les di rumah saja. Katanya mau pindah sekolah, ya nanti bisa jadi saya pindahkan," kata Samsul, Senin (18/9).

Dia berharap kepada pihak kepolisian agar segera mengungkap pelaku yang membuat mata kanan anaknya mengalami kebutaan.

"Saya mohon bantuan dari Polres, agar barang bukti yang sudah diamankan dan CCTV bisa terlihat waktu kejadian, mohon ditindak sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan mengatakan pihaknya menyiapkan psikolog untuk mendampingi SAH guna memulihkan rasa traumanya.

“Agar SAH bisa bercerita seperti apa kepada psikolog dan nanti keterangan psikolog kami jadikan sebagai bukti," kata Aldhino.

Dia menjelaskan telah membentuk tim khusus yang berjumlah 35 orang untuk melakukan penyelidikan masalah ini. Tujuannya, agar kasus siswi SD dicolok ini cepat terselesaikan.

Unit PPPA Polres Gresik siapkan tim psikologis untuk lakukan pendampingan terhadap trauma yang dialami oleh SAH
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News