Petugas Lapas Malang Digegerkan Bungkusan Kotak Berisi Ganja 15,1 Gram

Senin, 18 September 2023 – 12:32 WIB
Petugas Lapas Malang Digegerkan Bungkusan Kotak Berisi Ganja 15,1 Gram - JPNN.com Jatim
Ganja 15,1 gram digagalkan Lapas I Malang yang dilempar dari aera tembok samping lapas. Foto: Humas Kemenkumham Jatim.

jatim.jpnn.com, MALANG - Petugas Lapas I Malang menggagalkan upaya penyelundupan narkoba dengan modus pelemparan dari aera tembok samping lapas.

Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim mengatakan berbagai macam modus operandi dilakukan pengedar narkoba untuk menyelundupkan narkotika ke dalam lapas.

Biasanya cara yang dilakukan dengan menyelundupkannya lewat pintu utama. Namun, kali ini dengan modus berbeda.

"Petugas kami di Lapas Malang pada Minggu (17/9) sekitar pukul 06.30 WIB menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang diduga narkotika jenis ganja seberat 15,1 gram," ujar Rochim tertulis, Senin (18/9).

Penggagalan itu terjadi di area lengkong atau brandgang pertanian sebelah utara lapas yang terletak di Kecamatan Lowokwaru.

Petugas Sat Opsnal bersama Waka Rupam B dinas pagi yang melakukan kontrol dan penyisiran brandgang sebelah timur lau pos menara tengah melihat barang mencurigakan yang terbungkus plastik lakban cokelat.

"Perkiraan kami, ganja tersebut dilempar dari luar tembok lapas," katanya.

Penjelasan ini memang cukup beralasan. Pasalnya, selain dibungkus dengan plastik dan lakban cokelat, di dalam paket tersebut diberi pemberat.

Upaya penyelundupan ganja 15,1 gram digagalkan Lapas I Malang yang dilempar dari aera tembok samping lapas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News