Kasus Grha Wismilak, Perjanjian Nyono & Polda Jatim Disinggung

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 12:07 WIB
Kasus Grha Wismilak, Perjanjian Nyono & Polda Jatim Disinggung - JPNN.com Jatim
Gedung Grha Wismilak di Jalan Raya Darmo nomor 36-38 Surabaya disita oleh Polda Jatim. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dirut PT Wismilak Inti Makmur Tbk Ronald Walla diperiksa polisi terkait kasus dugaan pemalsuan akta autentik gedung Grha Wismilak yang berada di Jalan Darmo nomor 36-38 Surabaya, Jumat (18/8).

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Farman mengatakan materi yang ditanyakan terkait dengan alur jual beli gedung Grha Wismilak.

“Jual beli di situ antara saudara Nyono Handoko atau PT Hakim Sentosa dengan Wili Walla atau PT Gelora Djaja. Itu ada dua tahapan,” kata Farman.

Farman menjelaskan tahapan pertama jual beli itu dimulai dari adanya pengikatan perjanjian jual beli (PPJB) tertulis antara Nyono Handoko atau PT Hakim Sentosa dengan Polda Jatim.

Perjanjian antara keduanya itu juga diketaui oleh Willi Walla atau PT Gelora Djaja.

“Dalam perjanjian itu, pada intinya, apabila memang itu benar aset milik Nyono Handoko dan harus dilakukan okupasi, harus ada tanda tanah penggantinya, yaitu seluas 4000 meter. Itu sudah diketaui Pak Willi Walla,” jelas Farman.

Dalam PPJB itu, lanjut dia, juga disebutkan proses pembelian akan dilaksanakan atau disempurnakan apabila perjanjian antara PT Hakim Sentosa dengan Polda Jatim telah terpenuhi.

“Faktanya untuk PPJB antara PT Hakim Sentosa dengan Polda Jatim waktu itu tidak terlaksana dengan sempurna. Penggantian tanah seluas 4.000 meter persegi tidak pernah terealisasi,” katanya.

Fakta baru terkait kasus Grha Wismilak, ada perjanjian belum terealisasi antara Nyono Handoko dan Polda Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News