Mbak NDA Bikin Geleng-Geleng, Isi Bakso dengan Sabu-Sabu ke Lapas Tulungagung

Rabu, 05 Juli 2023 – 21:12 WIB
Mbak NDA Bikin Geleng-Geleng, Isi Bakso dengan Sabu-Sabu ke Lapas Tulungagung - JPNN.com Jatim
Mbak NDA (tengah) yang tertangkap hendak menyelundupkan sabu-sabu di dalam isian bakso ke dalam Lapas Tulungagung. Foto: Humas Kemenkumham Jatim,.

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Perbuatan perempuan berinisial NDA bikin geleng-geleng. Dia nekat mengisi baksonya dengan sabu-sabu untuk diselundupkan ke Lapas Tulungagung.

Kejadian itu terungkap setelah petugas lapas melihat kejanggalan dari bentuk bakso yang dikirimkan NDA kepada seorang narapidana berinisial YAN.

“Petugas mencurigai bakso yang dibawa NDA bentuknya tak wajar karena agak lonjong,” kata Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari, Rabu (5/7).

Kejadian itu berlangsung pada Selasa (4/7) sekitar pukul 14.30 WIB. NDA mencoba mengecoh petugas dengan membawa makanan lain, seperti nasi dan lauk pauk.

Setelah mencurigai bentuk bakso yang dibawa NDA, petugas mencoba memeriksanya satu persatu hingga ditemukan dari 15 bakso tersebut di dalamnya terdapat sabu-sabu yang terbungkus plastik bening.

“Petugas menemukan sekitar sepuluh paket 4,32 gram sabu-sabu,” jelasnya.

Pihak lapas langsung berkoordinasi dengan Sat Resnarkoba Polres Tulungagung untuk melakukan penyelidikan. Selain itu, memberikan ruang dan waktu untuk penyidikan kepada warga binaan yang diduga terlibat.

“Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pengembangan, untuk informasi lebih lanjut bisa konfirmasi ke pihak Polres Tulungagung,” ujarnya. (mcr12/jpnn)

Perempuan berinisial NDA nekat selundupkan sabu-sabu di dalam isian bakso ke Lapas Tulungagung.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News