Pelajar SMK di Tulungagung Tepergok Selundupkan Narkoba di Lapas, Alamak

Sabtu, 24 Juni 2023 – 17:42 WIB
Pelajar SMK di Tulungagung Tepergok Selundupkan Narkoba di Lapas, Alamak - JPNN.com Jatim
Pelajar SMP perempuan yang tepergok menyelundupkan sabu-sabu untuk kakaknya di Lapas Tulungagung.

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Pelajar perempuan berinisial NS terpergok menyelundupkan 16 paket sabu-sabu ke dalam Lapas Tulungagung. Adapun Modusnya diselundupkan di dalam batang rokok. 

Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari mengatakan keadaan itu terjadi pada Kamis siang (22/6). Sekitar pukul 13.53 WIB.

“Pelaku mencoba menyelundupkannya melalui layanan penitipan barang untuk warga binaan,” ujar Imam tertulis, Sabtu (24/6).

NS yang masih duduk di bangku kelas dua SMK itu hendak menitipkan makanan dan barang-barang lainnya untuk kakak kandungnya berinisial FK yang merupakan warga binaan di lapas tersebut 

“Selain makanan, NS membawa beberapa perlengkapan seperti sabun dan ada juga rokok,” tutur Imam.

Namun, sesuai SOP yang ada, petugas membongkar seluruh barang bawaan termasuk dua bungkus rokok yang ada dalam paket titipan.

Modus yang digunakan memang cukup rapi. Paket sabu-sabu dalam plastik klip dilinting di dalam batang rokok kretek merek lokal. 

Namun, petugas sempat curiga karena pita cukai terlihat tidak rapi, seperti bekas disobek.

Pelajar SMK di Tulungagung mengaku tidak tahu barang yang dikirimkannya adalah paket sabu-sabu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News