Pasutri Ini Bikin Geleng-Geleng, Selundupkan Narkoba Lewat Al-Qur’an ke Lapas

Selasa, 23 Mei 2023 – 17:46 WIB
Pasutri Ini Bikin Geleng-Geleng, Selundupkan Narkoba Lewat Al-Qur’an ke Lapas - JPNN.com Jatim
Petugas Lapas Pemuda Madiun saat membongkar Al-Qur’an berisi selundupan sabu-sabu yang dilakukan pasutri berinisial JS dan PWG. Foto: Dok. Kanwil Kemenkumham Jatim.

jatim.jpnn.com, MADIUN - Modus penyelundupan narkoba ke dalam lapas makin bervariatif. Kekinian, modus yang dilakukan pasangan suami istri ini bikin mengelus dada sekaligus geleng-geleng kepala.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari mengatakan pasutri JS dan PWG tersebut menyelundupkan 14,98 gram sabu-sabu yang diselipkan di dalam Al-Qur’an.

“Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB di Ruang Pelayanan Terpadu Lapas Pemuda Madiun,” ujar Imam, Selasa (23/5).

Dia menjelaskan terungkapnya upaya penyelundupan narkoba itu berawal dari kecurigaan petugas lapas dengan barang bawaan yang dibawa PWG, sedangkan suaminya JS menunggu diparkirkan.

“PWG membawa beberapa makanan dan sebuah Al-Qur’an yang rencananya ditujukan kepada keponakannya yang merupakan warga binaan berinisial MAT,” jelasnya.

Al-Qur’an berwarna dominan merah muda itu tampak mencurigakan karena pada punggung mushaf kitab tersebut terlihat menonjol.

“Pembatas sampul terlihat tidak rapi dan ada semacam gundukan di bagian punggung mushaf Al-Qur’an tersebut, petugas pun membongkar jilidannya untuk pembuktian,” ujarnya.

Setelah digeledah, petugas pun menemukan serbuk kristal putih yang dibungkus plastik bening. Paket itu direkatkan sepanjang bagian dalam punggung mushaf.

Pasutri di Madiun nekat menyelundupkan narkoba dengan cara diselipkan di Al-Qur’an ke dalam Lapas Pemuda Madiun.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News