Dendam dengan Kendaraan Ugal-Ugalan, Pelajar SMK Lempari Bus di Jalan Raya

Rabu, 10 Mei 2023 – 22:44 WIB
Dendam dengan Kendaraan Ugal-Ugalan, Pelajar SMK Lempari Bus di Jalan Raya - JPNN.com Jatim
Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa (dua dari kiri) menjelaskan kasus pelemparan batu yang dilakukan pelajar SMK terhadap bus di jalan raya. Foto: Dok. Polres Banyuwangi.

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pelaku pelemparan batu ke bus pariwisata di Jalan Raya Situbondo-Banyuwangi masuk Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo akhirnya ditangkap pada Senin (1/5).

Ketiga pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ternyata mereka semuanya masih di bawah umur

Mereka ialah MR (17), AP (15), dan MN (15) yang semuanya adalah warga Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo. Mereka masih duduk di bangku sekolah menengah kejuruan (SMK).

"Ada tiga orang yang kami tetapkan sebagai tersangka, semuanya masih dibawah umur," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa.

Deddy menjelaskan para pelaku telah melakukan aksi pelemparan batu terhadap empat unit bus dan satu minibus travel jurusan Denpasar-Surabaya.

Adapun bus tersebut adalah Bus PO Vacation Nopol L 7601 UC, Bus PO Putra Mandiri Nopol K 1680 BD, Bus PO Brilian Trans Nopol K 1627 EW, Bus PO Juragan99 Nopol N 7166 FD, dan Travel Elf PO Indo Trans Nopol AA 1640 DA.

"Ada empat bus dan travel tersebut sedang melintas dari arah utara ke selatan, setibanya di TKP dilempari batu beberapa kali oleh pelaku. Kaca bus sebelah kanan pecah," jelasnya.

Akibat aksi tersebut, para korban mengalami kerugian material yang ditaksir mencapai Rp13,6 juta. Selain itu, ada beberapa penumpang yang mengalami luka. 

Pelajar SMK di Situbondo melempari bus dan minibus yang melintas di Jalan Raya Situbondo-Banyuwangi akibat kesal banyak kendaraan gula-ugalan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News