4 Mobil Rombongan Peziarah Jadi Korban Pelemparan, 11 Pesilat Jadi Tersangka

Rabu, 08 Maret 2023 – 20:34 WIB
4 Mobil Rombongan Peziarah Jadi Korban Pelemparan, 11 Pesilat Jadi Tersangka - JPNN.com Jatim
Kondisi mobil pasca terjatuh ke sungai Desa Tugu, Trenggalek. ANTARA/HO-FW

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Empat minibus yang ditumpangi rombongan peziarah dari GP Ansor Tulungagung menjadi korban pelemparan salah sasaran oleh salah satu kelompok perguruan silat di Trenggalek pada Minggu (5/3) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Trenggalek Iptu Agus Salim menjelaskan rombongan kader Ansor tersebut sedang perjalanan pulang dari berziarah ke makam di Ponorogo.

Setibanya di Trenggalek rombongan tersebut dilempari batu oleh puluhan oknum anggota silat. Namun, ternyata mereka salah sasaran.

Mereka sebetulnya berencana melempari batu dari perguruan silat lain yang pulang melaksanakan kegiatan di luar daerah.

“Mereka oknum dari kelompok perguruan tertentu hendak mengganggu kelompok perguruan lain yang pulang melaksanakan kegiatan di luar daerah,” kata Agus.

Polisi segera bertindak cepat dengan menangkap 21 pemuda dari kelompok perguruan silat tersebut.

"Semula kami amankan sebanyak tujuh orang kemudian dikembangkan menjadi 21 orang," ujarnya.

Pihaknya kemudian melakukan pemeriksaan secara maraton hingga akhirnya menetapkan sebanyak sebelas tersangka dalam kasus pelemparan mobil tersebut.

Mobil rombongan peziarah dari GP Ansor Tulungagung menjadi korban salah sasaran pelemparan batu belasan oknum pesilat di Trenggalek
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News