Menyamar Jadi Keluarga, Pembesuk Napi Lapas Tulungagung Selundupkan Narkoba

Sabtu, 29 April 2023 – 17:37 WIB
Menyamar Jadi Keluarga, Pembesuk Napi Lapas Tulungagung Selundupkan Narkoba - JPNN.com Jatim
Petugas menunjukkan pelaku penyelundupan sabu seberat 10,49 gram ke LP Klas IIB Tulungagung. Ilustrasi (ANTARA/HO - JP)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Upaya penyelundupan sabu-sabu di Lapas Kelas IIB Tulungagung oleh pembesuk yang menyamar sebagai keluarga narapidana digagalkan pada Kamis (27/4).

Kalapas Kelas IIB Tulungagung R Budiman P Kesumah mengatakan upaya penggagalan tersebut bermula dari kecurigaan petugas terhadap pasta gigi yang dibawa pembesuk berinisial GB (27) asal Kediri.

“Ada salah satu pembesuk yang kedapatan membawa sejumlah barang keperluan narapidana kasus narkoba dan setelah diperiksa ada barang yang mencurigakan,” kata Budiman, Jumat (28/4).

GB awalnya tampak piawai dalam menyelundupkan sabu-sabu lantaran bubuk narkoba warna putih itu dimasukkan ke dalam wadah pasta gigi yang dikemas ulang secara rapi.

Namun, petugas yang sudah berpengalaman dengan hal itu bisa mendeteksi barang-barang selundupan dengan memeriksanya satu-persatu.

"Setelah kami periksa dan bongkar ternyata di dalamnya berisi sabu seberat 10,49 gram," ujarnya.

Petugas kemudian berkoordinasi dengan Reserse Narkoba Polres Tulungagung untuk menindaklanjuti temuan itu.

"Komitmen kami jelas dan tidak main-main dalam pemberantasan narkoba, berkolaborasi dengan aparat penegak hukum (APH) dalam hal ini Polri untuk penanganan perkara,” jelasnya.

Pembesuk yang menyaru sebagai keluarga narapidana mencoba menyelundupkan 10,49 gram sabu-sabu ke Lapas IIB Tulungagung.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News