Bayi di Tulungagung Mati Tak Wajar, Polisi Bongkar Makam Tengah Hari

Jumat, 28 April 2023 – 11:11 WIB
Bayi di Tulungagung Mati Tak Wajar, Polisi Bongkar Makam Tengah Hari - JPNN.com Jatim
Petugas melakukan pembongkaran makam balita meninggal tak wajar di TPU Desa Ngunggahan, Kecamatan Bandung Tulungagung, Kamis (27/4). ANTARA/HO-JP

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Seorang wanita muda berinisial AY (22) melahirkan anaknya di rumah tanpa bantuan petugas medis dan memotong sendiri pusarnya menggunakan gunting.

Balita berjenis kelamin perempuan itu meninggal setelah dilahirkan pada Minggu (23/4/23) pagi.

Setelah melahirkan, AY pingsan selama 30 menit di kamar mandi lantaran mengalami pendarahan hebat. Seusai sadar, dia menghubungi temannya untuk meminta tolong.

AY kemudian dibawa ke RSU Muhammadiyah untuk mendapat pertolongan medis. Petugas menanyakan kondisi bayinya dan dijawab sudah meninggal.

Tak berselang lama, ayah AY berinisial SP datang dengan menenteng tas plastik hitam berisi mayat bayi tersebut. Jenazah bayi itu dibersihkan, lalu diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Adapun AY dirujuk ke RSU dr. Iskak lantaran mengalami pendarahan cukup parah.

Sat Reskrim Polres Trenggalek menemukan hal mencurigakan dengan proses persalinan yang dilakukan AY secara mandiri.

Dari pemeriksaan terhadap AY, bayi itu merupakan hasil hubungan dengan pacarnya IB warga Ngadisuko, yang saat ini bekerja sebagai PMI di Taiwan.

Polres Tulungagung membongkar makam seorang bayi yang dilahirkan secara mandiri oleh ibunya di kamar mandi dan diduga meninggal tidak wajar.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News