Demi Suami, Fitriya Nekat Bawa Kue Lebaran Isi Sabu-Sabu ke Lapas Madiun

Kamis, 20 April 2023 – 10:58 WIB
Demi Suami, Fitriya Nekat Bawa Kue Lebaran Isi Sabu-Sabu ke Lapas Madiun - JPNN.com Jatim
Petugas Lapas Madiun saat membongkar isi keripik tahu yang didalamnya terdapat x

jatim.jpnn.com, MADIUN - Seorang perempuan bernama Fitriya nekat mengirimkan kue berisi sabu-sabu Lapas Pemuda Madiun pada Selasa (18/4).

Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari mengatakan percobaan penyelundupan narkoba tersebut berhasil digagalkan oleh petugas lapas yang dipimpin Ardian Nova Christiawan.

"Pelaku saat diinterogasi mengaku mau kirim kue atau jajanan lebaran untuk suaminya seorang warga binaan berinisial MF yang sedang menjalani pembinaan di Lapas Madiun," ujar Imam tertulis, Rabu (19/4).

Sesuai SOP, petugas menggeledah satu-persatu jajanan yang dibawa, mulai dari keripik tempe, thumbprint cookies, dan beberapa macam snack lain.

“Petugas curiga saat memeriksa keripik tahu karena berongga dan seperti ada bekas-bekas lem,” katanya.

Ha tersebut menguatkan prediksi tentang meningkatnya potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama momen Idulfitri.

Menurut Imam, euforia malam lebaran dan hari libur akan dimanfaatkan salah satunya dengan menyelundupkan narkoba ke dalam lapas.

"Ini wujud komitmen bahwa kami meningkatkan kewaspadaan selama momen Idulfitri sehingga kondisi di dalam lapas dan rutan tetap kondusif," tuturnya.

Cinta membuat Mbak Fitriya rela dan nekat menyelundupkan sabu-sabu ke Lapas Madiun, jangan ditiru ya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News