2 Anggota Polisi Divonis Bebas, Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Kecewa Berat

Jumat, 17 Maret 2023 – 09:04 WIB
2 Anggota Polisi Divonis Bebas, Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Kecewa Berat - JPNN.com Jatim
Salah satu keluarga korban Tragedi Kanjuruhan yang hadir dalam sidang vonis tiga terdakwa dari anggota polisi di Pengadilan Negeri Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah perwakilan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan hadir di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya mendengarkan dan mengikuti jalannya sidang dengan agenda vonis tiga terdakwa dari anggota kepolisian, Kamis (16/3).

Dalam sidang tersebut, hakim memutuskan dua terdakwa anggota polisi, yakni eks Kabag Ops Polres Malang Kompol Wahyu Setyo Pranoto dan Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi divonis tidak bersalah dan dinyatakan bebas.

Sementara itu, terdakwa eks Danki 3 Brimob Polda Jatim AKP Hasdarmawan divonis bersalah dan dijatuhi hukuman satu tahun enam bulan.

Mendengar putusan hakim, membuat sejumlah keluarga korban yang hadir merasa kecewa lantaran terdakwa tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang itu tidak diberikan hukuman yang setimpal.

Salah satu keluarga korban Isatus Saadah mengaku sangat kecewa lantaran hukuman yang diberikan oleh majelis hakim tidak adil bagi adiknya yang meninggal dalam tragedi Kanjuruhan itu.

"Yang dirasa sekarang pastinya kecewa dan tidak puas. Kami menyayangkan kurangnya pertimbangan," kata Isatus.

Kekecewaan juga dirasakan oleh Ricky, adiknya bernama Brigi Andra Kusuma yang masih duduk dibangku SMK menjadi korban tragedi Kanjuruhan.

"Menurut saya, putusan ini sungguh tidak adil karena menyangkut nyawa. Nyawa enggak bisa diganti dengan apa pun ya," tuturnya.

Keluarga korban tragedi Kanjuruhan kecewa karena dua terdakwa anggota polisi divonis bebas oleh hakim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News