17 Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap Selama Januari, Barang Bukti Capai Ratusan

Sabtu, 28 Januari 2023 – 16:37 WIB
17 Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap Selama Januari, Barang Bukti Capai Ratusan - JPNN.com Jatim
Kawanan pengedar narkoba di Malang tertangkap. Foto:Source Polres Malang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Polres Malang membeberkan hasil tangkapan selama tiga pekan dalam ungkap kasus penyalahgunaan narkoba. Sebanyak 17 orang ditetapkan sebagai tersangka dari 14 kasus berbeda.

Kasat Resnarkoba Polres Malang AKP Subijanto mengatakan 14 kasus itu diungkap jajarannya. Adapun yang paling menonjol pengungkapan pemasok atau bandar dari wilayah setempat.

"Barang bukti terbanyak diamankan dua poket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 96,28 gram dan ini masih dalam pengembangan," kata Subijanto, Jumat, (27/1).

Hasil pengungkapan tersebut meningkat dibandingkan tahun 2022 yang tak begitu banyak. Pada tahun 2023 mengalami peningkatan cukup signifikan.

"Bukti yang disita seluruhnya adalah 138,70 gram sabu-sabu, 801,84 gram ganja, dan 8.065 butir pil koplo. Mudah-mudahan ke depan ada pengungkapan lebih banyak lagi," ujarnya.

Sebanyak 14 dari 17 tersangka tersebut mayoritas adalah orang lama, terbukti setelah dilakukan tes urine hasilnya positif, sedangkan sisanya orang baru yang menjual sabu-sabu karena faktor ekonomi.

"Sebanyak 14 orang yang diamankan merupakan pengedar dan rata-rata sudah beroperasi di Malang selama sepuluh bulan," jelas Subijanto. (mcr26/jpnn)

Polres Malang mengungkap sebanyak 14 kasus dengan 17 tersangka selama Januari 2023.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News