2 Pria Rampok Minimarket Bermodal Pistol Mainan, Sudah 8 Lokasi Jadi Sasaran, Hati-Hati

Rabu, 28 September 2022 – 19:00 WIB
2 Pria Rampok Minimarket Bermodal Pistol Mainan, Sudah 8 Lokasi Jadi Sasaran, Hati-Hati - JPNN.com Jatim
Dua pelaku perampokan minimarket di Surabaya yang menggunakan pistol mainan saat beraksi. Foto: Humas Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komplotan perampok bermodal pistol mainan yang menyatroni minimarket di Jalan Gayungsari Barat, Surabaya akhirnya diringkus polisi.

Mereka ialah SSN (25) warga Grobogan, Jawa Tengah dan DM (27) warga Karawang, Jawa Barat.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya Kompol M Fakih mengatakan kedua pelaku bukan pertama kalinya melakukan aksi pencurian.

“Pengakuan tersangka sudah beraksi di delapan TKP dari tiga kabupaten dan satu kota di Jatim, yaitu Surabaya,” kata Fakih baru-baru ini.

Saat beraksi di minimarket Surabaya SSN berperan sebagai joki motor, sedangkan DM sebagai eksekutornya.

“DM selain menjadi eksekutor, dia juga yang kerap melakukan intimidasi saat perampokan. Keduanya  tinggal di kawasan Kecamatan Semampir,” ujarnya.

Nah, selama beraksi DM kerap membawa benda menyerupai pistol revolver yang sebenarnya alat pemantik api gas untuk menyalakan rokok.

Kapolsek Gayungan Kompol Suhartono menjelaskan kronologi perampokan itu berawal dari DM masuk minimarket. Secara tiba-tiba dia langsung menodong karyawan menggunakan pistol mainan dan menguras uang yang ada di kasir. 

Dua pria berinisial SSN dan DM sudah delapan kali merampok minimarket di sejumlah daerah hanya bermodalkan pistol mainan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News