2 Warga Nganjuk Timbun Ribuan Liter BBM di Tengah Isu Kenaikan Harga, Sontoloyo

Rabu, 31 Agustus 2022 – 20:05 WIB
2 Warga Nganjuk Timbun Ribuan Liter BBM di Tengah Isu Kenaikan Harga, Sontoloyo - JPNN.com Jatim
Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jekson menunjukkan BBM yang ditimbun oleh dua warga setempat. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, NGANJUK - Polres Nganjuk mengungkap penimbunan bahan bakar minyak atau BBM jenis Pertalite dan Pertamax di wilayah setempat pada Rabu (31/8).

Dalam pengungkapan kasus tersebut, polisi menangkap dua orang berinisial BA dan AA.

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jekson mengatakan BA yang pertama kali ditangkap di kediamannya Kecamatan Tanjunganom oleh Unit Reskrim Polsek Warujayeng.

“Penangkapan ini bermula dari kecurigaan pegawai pengisian BBM saat BA bolak-balik membeli Pertalite menggunakan mobil yang tangkinya dimodifikasi,” ujar Boy, Rabu (31/8).

Kemudian, petugas menggeledah kediaman BA, lalu ditemukan ratusan liter BBM.

“Ada 600 liter BBM yang ditempatkan pada sejumlah drum, jeriken, dan botol air minum,” katanya.

Penyelidikan berlanjut hingga menangkap tersangka AA dari laporan adanya penimbunan BBM Pertalite di sebuah ruko Kecamatan Sawahan.

“Ruko tersebut milik orang tua AA. Di sana terdapat 1.354 liter BBM jenis Pertalite dan ratusan liter Pertamax,” ujarnya.

Dua warga Nganjuk melakukan penimbunan ribuan liter Pertalite dan ratusan liter Pertamax di tengah kabar kenaikan harga BBM.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News