Soto Titipan di Lapas Madiun Aneh, Leher Ayam Kelihatan Gembung, Ternyata

Minggu, 28 Agustus 2022 – 05:43 WIB
Soto Titipan di Lapas Madiun Aneh, Leher Ayam Kelihatan Gembung, Ternyata - JPNN.com Jatim
Ilustrasi Lapas. Foto/ilustrasi: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Isian soto ayam menggegerkan Lapas Pemuda Madiun, Selasa (23/8). Rencananya soto itu bakal dititipkan ke seorang warga binaan dalam lapas.

Kepala ayam yang ada di dalam soto ternyata berisi paket narkoba.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji menerangkan soto tersebut dititipkan oleh seorang perempuan berinisial P untuk anaknya di lapas.

Sesuai SOP, petugas penitipan barang memeriksa makanan itu di loket pemeriksaan lalu menggeledah secara menyeluruh isi dari soto ayam tersebut.

Soto Titipan di Lapas Madiun Aneh, Leher Ayam Kelihatan Gembung, TernyataSoto ayam berisi sabu-sabu yang diselundupkan seorang pengunjung ke Lapas Pemuda Madiun. Foto: Humas Kemenkumham Jatim.

Anehnya, leher ayam dalam soto itu tampak tak seperti pada umumnya. Bentuknya menggembung bahkan saat digunting tak putus karena ada benda yang mengganjal.

"Saat menggunting salah satu leher ayam, petugas mencurigai ada sesuatu di dalam soto yang dibawa P," kata Zaeroji tertulis, Sabtu (27/8).

Petugas akhirnya membongkar isi kepala ayam tersebut. "Ternyata di dalamnya, terdapat bungkusan plastik berisi sabu-sabu," ujarnya.

Petugas Lapas Pemuda Madiun dihebohkan dengan isian soto ayam yang dalam keadaan tak biasa. Saat diperiksa, ada barang mencurigakan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News