Detik-detik Pencuri Dikejar Polisi Hutan di Kediri, Bawa Puluhan Kayu Gelondongan

Selasa, 09 Agustus 2022 – 15:11 WIB
Detik-detik Pencuri Dikejar Polisi Hutan di Kediri, Bawa Puluhan Kayu Gelondongan - JPNN.com Jatim
Kasus pencurian kayu di wilayah Perum Perhutani KPH Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ HO-Perhutani Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Perum Perhutani KPH Kediri Jatim melaporkan kasus pencurian kayu di PKPH Pace RPH Plangkat.

Kasus tersebut telah terungkap beserta barang bukti kayu dan mobilnya yang sudah diangkut ke polisi setempat.

Wakil Administratur Perum Perhutani KPH Kediri Beny Mukti mengatakan kasus itu bermula dari informasi masyarakat Dusun Sumbersari, Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk yang melapor adanya truk Isuzu bernopol AD-8981-DE masuk wilayah hutan petak 86 B RPH Plangkat BKPH Pace KPH Kediri.

"Kami melakukan operasi gabungan bersama polisi hutan dan jajaran Mandor BKPH Pace yang mendapat informasi dari masyarakat tersebut. Anggota ke lokasi ternyata benar ada kendaraan itu," ujarnya, Senin (8/8).

Truk Isuzu berwarna hitam putih itu rupanya sudah ada muatan kayu jenis Sono sebanyak 37 batang kubikasi 2,49 meter kubik.

Sopir truk sempat mengetahui kedatangan polisi hutan dan langsung melarikan diri, anggota pun berusaha mengejarnya. Polisi hutan dengan mudah mengamankan pelaku karena personel yang diturunkan saat itu cukup banyak.

"Sopir truk melarikan diri, kemudian kami lakukan pengejaran melibatkan bantuan masyarakat Desa Ngepeh, lalu tertangkap," kata dia.

Anggota juga melakukan pemeriksaan lebih lanjut di sekitar lokasi temuan kayu yang diangkut mobil itu. Ada 18 tunggak pohon yang ternyata diketahui sudah ditebang.

PKPH Pace RPH Plangkat menjadi sasaran pencurian gelondongan kayu yang diangkut truk sebanyak 37 batang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News